Ilmu adalah jendela dunia

Carilah Ilmu bagai Mencari mata Air Baru

***** MEMBACA ADALAH CARA UNTUK MENEMUKAN PENGETAHUAN ****

Kamis, 13 Desember 2012

SAHABAT

SAHABAT
Oleh : Ananda S

Sahabat adalah teman di saat susah dan pengkritis yang terbaik jika saya melakukan kesahan dalam hidup ini. Menjadi baik adalah hak seluruh manusia, dan menjadi sahabat adalah hal yang sulit dan mulia bagi saya.
sahabat mengerti akan kesulitan 
sahabat mngerti akan kondisi yang sulit untuk kita pilih
bagi ku, sahabat adalah keluarga terdekat setelah keluarga yang asli.
:)
sayang,,
sahabat sangat sulit untuk di ciptakan dari pertemanan. 
untuk saya, mencari sahabat bukan lah solusi yang baik. tetapi bagi saya, menjadi sahabat orang lain adalah hal yang mulia untuk belajar kesetiaan yang sebenarnya. kesalahan demi kesalah pasti pernah dilakukan setiap manusia. karena itu adala kodrat seorang manusia.

SAHABAT KU
  1. Sahabat tidak bisa selalu ada setiap hari atau akhir pekan untuk menemani Anda mengobrol. Namun ketika  Anda kesepian dan meneleponnya tengah malam, dia akan datang.
  2. Anda sangat marah pada sahabat karena dia menghilangkan benda favorit Anda. Kata-kata kotor dan segala makian bahkan Anda lontarkan padanya. Akan tetapi ketika esok harinya Anda meminta maaf, sahabat sejati akan memaklumi perilaku Anda.
  3. Anda sedang terpuruk dan berkata tidak ingin diganggu. Meskipun demikian, sahabat sejati akan memilih untuk tidak mendengarkan permintaan Anda. Dia bahkan tetap menemani selama sampai masa-masa berat Anda berlalu.
  4. Sahabat yang Anda miliki mungkin sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk berbagi cerita kecil pada Anda. Namun saat Anda membutuhkan nasihat, sahabat ada di sana untuk menenangkan Anda.
  5. Terkadang sahabat juga tidak selalu menuruti kemauan atau membantu Anda. Tetapi ada saat sahabat berusaha menebus kesalahan itu dengan hal baik lainnya.
  6. Sahabat Anda sudah lelah karena bekerja, mengurus rumah, dan sebagainya. Namun sahabat sejati akan menyempatkan waktu sebentar untuk mendengarkan keluh kesah Anda.
  7. Anda menelepon sahabat berkali-kali namun tidak ada jawaban. Anda pun merasa ini adalah akhir dari persahabatan. Kemudian dia tiba-tiba muncul dan memberi kejutan ulang tahun. Itulah salah satu ciri sahabat sejati.
  8. Ada saat ketika Anda merasa jauh dengan teman-teman karena mereka telah menikah dan sibuk dengan kehidupannya masing-masing. Tetapi sahabat sejati selalu ada untuk menghibur Anda.
  9. Anda bertemu dengan pria atau wanita idaman. Jika ada seseorang yang terlintas dalam benak Anda untuk menceritakan hal itu, dialah sahabat sejati Anda!

Memang sulit menemukan seorang sahabat sejati. Daripada berusaha mencarinya, kenapa bukan Anda yang berusaha menjadi sahabat sejati bagi orang lain terlebih dahulu?
your life is your choice
your best friend is your behavior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar